23 April 2011

Konsekuensi Makan Sebelum Tidur




(www.weightlosstips.co.uk)

: Semua wanita pasti tahu apa akibatnya jika makan sebelum tidur. Timbunan lemak di tubuh akan bertambah. Namun, beberapa orang masih saja ada yang melanggar "aturan" ini. Namun jika Anda nekat makan di malam hari, tak ada salahnya Anda mengikuti beberapa saran di bawah ini:


1. Jangan makan hingga jam makan siang
Beberapa dokter menyarankanuntuk mengurangi timbunan lemak dengan tidak makan sampai jam makan siang. Hal itu harus Anda jalani jika Anda merasa "bersalah" karena makan sebelum tidur.

2. Kurangi porsi makan
Rasa bersalah akibat makan sebelum tidur harus ditebus dengan mengurangi porsi makan Anda. Jika biasanya Anda selalu mengonsumsi karbohidrat, maka seharian itu Anda harus merasa kenyang dengan makan 1,5 kilogram (kg) apel atau dua liter yoghurt.

Namun, pengurangan porsi makan ini jangan dilakukan berlebihan. Jika Anda merasa sangat kelaparan, tubuh Anda justru akan mengonsumsi makanan lebih banyak lagi. Alih-alih mengurangi jumlah lemak di tubuh, kandungan kemak justru bertambah.

3. Lakukan olahraga simpel dengan jalan kaki.
Salah satu rahasia mencapai kesehatan adalah jalan kaki seribu langkah atau sekitar lima kilometer (km). Cara ini dinilai sangat ampuh untuk mengurangi lemak di dalam tubuh. (geniusbeauty/MEL)

0 komentar:

Posting Komentar