11 Mei 2011

rasakan spa bintang lima

Sensasi Relaksasi di Spa Bintang Lima


Setiap kamar perawatan spa terpisah antara satu dengan lainnya. Pelanggan juga bebas dan nyaman beraktivitas, karena semua kegiatan dilakukan di satu kamar, seperti berganti pakaian hingga mandi.
 - Kesibukan bekerja tak menghalangi para eksekutif muda untuk merawat dan memanjakan diri. Relaksasi di spa menjadi salah satu pilihan menyeimbangkan tubuh dan pikiran. Bagi kalangan eksekutif muda, fasilitas spa di hotel bintang lima menjawab kebutuhan relaksasi ini. 

Destinasi spa di kota besar seperti Jakarta tersedia beragam dan punya keunikan tersendiri. Wellness Center & Spa di Hotel Nikko Jakarta menawarkan sensasi berbeda dalam perawatan spa. Memasuki area spa di hotel bintang lima ini, pengunjung diajak menyepi sejenak dari hiruk pikuk Jakarta. Desain ruang minimalis dan hangat memberikan efek menenangkan. Sementara pilihan rancangan ruang dan interior berkesan mewah selaras dengan kelas bintang lima. Tak ayal, tamu hotel, anggota pusat kebugaran hotel Nikko maupun pelanggan dari kalangan umum, merasa nyaman berlama-lama menikmati "me time" di sini.

Soal perawatan tubuh, spa berkonsep modern minimalis ini mengombinasikan beberapa teknik pijatan. Pemilihan minyak esensial juga tak sembarangan. Prinsipnya, keseluruhan perawatan spa fokus pada efek relaksasi pada tubuh dan pikiran.

"Perawatan fokus pada pusat saraf. Efek relaksasi akan terasa pada bagian punggung dan tulang belakang. Pikiran juga menjadi lebih refresh dan relaks. Perawatan ini paling dibutuhkan oleh pelanggan yang kebanyakan memang dari kalangan bekerja. Mereka membutuhkan relaksasi pada bagian badan yang paling banyak bekerja," jelas Indah Nurcahyani, Spa Assistant Manager kepada Kompas Female di Hotel Nikko Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara untuk teknik pijatan, spa di hotel Nikko mengandalkan gaya pijat Swedia, Jepang dan tradisional Jawa. Satu perawatan andalan di spa ini disebut "Relaxing Soul Massage", dengan pilihan waktu perawatan 60 menit, 90 menit dan 120 menit.

Relaksasi tak lengkap tanpa alunan musik. Spa hotel Nikko menyadari, setiap pribadi memiliki karakter tersendiri dalam menikmati suasana, termasuk pilihan musiknya. "Karena itu, setiap kamar perawatan spa, tersedia iPod. Pelanggan bisa memilih sendiri musik yang disukainya. Dan karena setiap kamar terpisah satu dengan lainnya, setiap iPod dilengkapi speaker yang hanya bisa dinikmati secara pribadi di setiap kamar," lanjut Indah, menambahkan spa hotel Nikko berkapasitas tujuh kamar single dan satu kamar untuk pasangan.

Konsep spa yang mengedepankan privasi ini memberikan kenyamanan dan sensasi berbeda. Hanya beberapa destinasi spa di Jakarta yang menyediakan satu ruangan untuk setiap tamu. Artinya proses berganti pakaian, perawatan, mandi dilakukan di ruang yang sama, tanpa perlu berpindah tempat. Sembilan terapis yang bergantian memberikan perawatan juga berasal dari kalangan profesional di bidangnya. Artinya, kualitas perawatan juga menjadi perhatian penting, selain pelayanan khas hotel bintang lima.

Uniknya, konsep spa di hotel Nikko lebih banyak digemari tamu pria. "Sekitar 70 persen pelanggan spa adalah pria, 30 persennya perempuan. Pria dari kalangan eksekutif ini lebih senang dengan suasana privat. Di samping juga, pria lebih nyaman melakukan perawatan di hotel, memanfaatkan waktu luang di sela kesibukan. Sementara perempuan biasanya lebih menyukai spa yang bisa satu paket dengan salon atau perawatan tubuh lainnya, dengan harga lebih murah. Selain juga perempuan lebih punya perhatian untuk perawatan tubuh, dan pria cenderung memanfaatkan waktu saja, saat berada di hotel untuk urusan bisnis, namun sambil menunggu waktu, mereka mencoba spa," jelas Indah.

Kebanyakan pengunjung spa di hotel Nikko adalah tamu hotel. Namun tak sedikit juga pelanggan spa yang berasal dari luar tamu hotel. Artinya, spa di hotel bintang lima ini juga terbuka untuk umum. Pasangan yang sedang berbulan madu juga biasanya mengagendakan perawatan spa di hotel ini. Bahkan porsi pasangan berbulan madu, masih lebih banyak daripada pelanggan perempuan. "Pelanggan perempuan hanya 10 persen, sedangkan pasangan yang berbulan madu 20 persen," tambah Indah.

Soal harga, perawatan spa bintang lima yang mengandalkan privasi ini, dibanderol mulai Rp 400.000 untuk 60 menit, hingga Rp 600.000 untuk 120 menit. Anda bisa mendapatkan diskon 20 persen jika menginap di hotel Nikko atau menjadi anggota Wellness Center & Spa di Hotel Nikko Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar